Belajar Bisnis dengan Dropship di Tokopedia

Mengapa harus Dropshipping?

Beberapa hal yang menjadikan sistem Dropshipping sangat banyak peminat adalah; hemat biaya operasional seperti sewa tempat dan biaya listrik, tidak repot mengurus produk ataupun pengiriman, fleksibel jika ingin merubah produk tanpa perlu resiko rugi dan dapat memilih aneka produk untuk satu toko.

belajar dropship dari tokopedia

Lalu bagaimanakah agar menjadi dropshiper yang baik dan benar?. belajar dropship dari tokopedia saja. Dimana Tokopedia merupakan situs terpecaya yang menyediakan berbagai fasilitas lengkap dalam dunia online shopping. Tokopedia dikenal sebagai marketplace yang banyak memberikan promo dan bebas ongkir bagi penggunanya. Situs ini sangat cocok untuk memulai belajar dalam bidang bisnis dropshipping. Berikut ini panduannya:

  1. Pahami jika segmen pasar sangatlah luas, carilah segmen yang ingin dituju.
  2. Tentukan produk yang sedang naik di pasaran atau yang sering dicari dalam menu pencarian. Menjual produk yang aktif di pasaran akan mungkin meningkatkan kesempatan bisnis lancar, sedangkan menjual produk yang cenderung pasif akan dapat menurunkan traffic bisnis.
  3. Setelah itu, dalam belajar dropship dari Tokopedia tentunya readers harus memiliki aplikasi Tokopedia untuk mempermudah transaksi. Dapatkan aplikasinya melalui
  4. Daftar atau Log in akun Tokopedia melalui facebook atau email. Akun yang tertaut haruslah akun aktif untuk berjaga-jaga apabila memerlukan verifikasi akun.
  5. Coba lakukan pencarian di menu “Search” dan carilah perbandingan harga di toko yang ditampilkan halaman Tokopedia.
  6. Temukan supplier yang sesuai dan memiliki rating baik untuk menjadi toko penyedia. Jangan asal memilih supplier hanya karena harga murah yang ditawarkan, periksa testimoni dan keaktifan toko dalam update produk.
  7. Buatlah toko sendiri melalui “Buka Toko Gratis” di menu “Akun” pada halaman Tokopedia.
  8. Ikuti langkah-langkah yang ditampilkan seperti menambahkan nama pada toko Pilih nama yang strategis dan jangan mengubah-ubahnya.
  9. Upload produk readers dengan foto yang menarik dan deskripsi yang lengkap. Deskripsi dan foto produk sangat berpengaruh pada ketertarikan konsumen.
  10. Saat ada yang memesan produk ke readers, segera carilah produk di Milikilah lebih dari satu supplier untuk setiap toko apabila nantinya ada stok kosong disalah satu toko.
  11. Lakukan pembelian seperti biasanya dengan memasukkan alamat dan jenis pengiriman.
  12. Centang kotak “Dropshiper” dan cantumkan nama, nomer hp pengirim.
  13. Setelah melakukan pembayaran, produk akan otomatis diproses.

Itu tadi beberapa langkah untuk belajar dropship dari Tokopedia. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *