Proyeksi Penjualan harga waterpark      

Buat spreadsheet yang memproyeksikan penjualan bisnismu sepanjang 3 tahun ke depan. Buat kolom yang tidak sama untuk penjualan harga waterpark  tiap bulan untuk tahun pertama. Untuk tahun-tahun setelahnya, anda bisa memisahkannya per triwulan.

harga waterpark

Apa saja yang kudu tersedia didalam spreadsheet proyeksi penjualan? Idealnya, proyeksimu termasuk 4 kolom yang dibagi menjadi:

Potensi penjualan per unit harga waterpark per unit

Potensi penghasilan penjualan = kuantitas penjualan unit x harga Biaya per unit

Harga waterpark  pokok penjualan = kuantitas unit terjual x ongkos per unit

Dengan mengkalkulasi hal-hal di atas, anda sesudah itu bisa memperkirakan laba kotor (gross margin), yaitu keseluruhan potensi penghasilan penjualan dikurangi harga pokok penjualan.

Buat Budget Pengeluaran

Agar financial plan-mu tepat, anda juga kudu sebabkan perkiraan berapa ongkos yang diperlukan untuk membuahkan penjualan harga waterpark         . Kamu bisa membaginya antara ongkos selamanya (fixed cost) dan ongkos variabel (variable cost). Biaya selamanya merupakan ongkos yang dikeluarkan secara konstan seperti duwit sewa, gaji karyawan, dan sebagainya. Sementara ongkos variabel merupakan pengeluaran yang tidak menentu seperti ongkos untuk beriklan dan promosi.

Cara lain adalah dengan membaginya antara ongkos setup dan ongkos operasional. Biaya setup merupakan ongkos yang diperlukan di awal untuk membangun usaha seperti ongkos pendaftaran dan perizinan bisnis, properti, dan sebagainya. Sementara ongkos operasional termasuk hal-hal yang diperlukan sehingga usaha selamanya berlangsung seperti ongkos logistik, ongkos internet, ongkos untuk promosi, jasa pembuatan web toko online, dan sebagainya.

Laporan Pendapatan

Laporan penghasilan harga waterpark menunjukkan pendapatan, pengeluaran, dan keuntungan bisnismu didalam periode tertentu. Hal ini penting baik untuk anda sebagai pemilik usaha maupun investor yang tertarik pada bisnismu untuk jelas apakah bisnismu menguntungkan atau tidak.

Kamu bisa mengkalkulasi laba bersih (net profit) dengan cara mengurangkan laba kotor (gross margin) dengan bunga dan pajak. Kalau biasanya perusahaan besar sebabkan laporan penghasilan per kuartal, untuk anda yang baru terasa berbisnis sebaiknya sebabkan laporan penghasilan per bulan sepanjang 1 tahun pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *